Mukjizat Nabi Muhammad | Isi Yang Diambil Rasulullah Tak Kunjung Habis

Mukjizat Nabi Muhammad | Isi Yang Diambil Rasulullah Tak Kunjung Habis


Peristiwa ini dikisahkan oleh Imran bin Husain. Ketika Rasulullah SAW. bepergian bersama para sahabatnya untuk suatu keperluan, di tengah perjalanan malam, para sahabat banyak yang kehausan, melihat hal tersebut maka Rasulullah saw. mengutus dua orang sahabatnya, yaitu Ali dan Zubair. Sebelum kedua sahabat ini berangkat mencari air, beliau berkata kepada keduanya, "Kalian berdua akan bertemu seorang wanita yang berada di tempat demikian. Ia mempunyai seekor unta yang membawa dua wadah dari kulit."

Setelah kedua sahabat tadi mendapat pesan dari Rasulullah SAW., keduanya langsung berangkat menuju tempat wanita yang membawa dua wadah yang terbuat dari kulit. Kemudian, kedua utusan Rasulullah tadi mendekati wanita itu, dengan berkata, "Engkau dipanggil Rasulullah. Untuk itu, penuhilah panggilannya."

Si wanita itu bertanya, "Siapa Rasulullah itu?" kedua utusan itu menjawab, "Dia adalah orang yang meninggalkan agama masyarakatnya yang menyembah berhala. Dia benar-benar utusan Allah. "Akhirnya, wanita tersebut datang kepada Rasulullah SAW. Setiba di hadapan Rasulullah, beliau menyuruh para sahabatnya yang lain untuk menyiapkan wadah air mereka karena akan diisi oleh beliau. Setelah semua wadah    milik para sahabat disiapkan, barulah Rasulullah SAW. mengambil air yang terdapat dalam dua wadah milik wanita tadi, kemudian air tersebut dituangkan pada ke seluruh wadah milik para sahabat sampai penuh.

Melihat kejadian itu, wanita si pemilik air sangat terkesima, ia sangat takjub sekali, air yang hanya dua wadah itu mampu mengisi beberapa wadah milik para sahabat, bahkan lebih. Setelah semua dirasa cukup, Rasulullah SAW. lalu mengembalikan dua wadah milik wanita tadi. Betapa terkejutnya wanita itu ketika tutup wadah airnya masih penuh, tidak berkurang sedikitpun seperti semula. Padahal, ia menyaksikan sendiri airnya dituangkan oleh Rasulullah SAW. ke dalam beberapa wadah milik para sahabat.

Berkatalah Imran, "Tidak dapat kubayangkan bahwa wadah milik wanita itu tetap penuh saja, pada hal isinya terus dikuras oleh Rasulullah SAW." Sesudah itu, Rasulullah SAW. berkata kepada wanita sipemilik wadah, "Bentangkanlah kainmu." Setelah wanita itu membentangkan kainnya di hadapan Rasulullah, Rasulullah berkata kepada para sahabatnya, "Letakkanlah sebagian bekal kalian diatas bentangan kain wanita ini." Para sahabatpun meletakkan sebagian bekal perjalanan mereka di atas bentangan kain wanita tadi hingga kain tersebut penuh. Selanjutnya, Rasulullah SAW. berkata kepada si wanita, "Pergilah! Kami tidak mengambil airmu sedikitpun, tetapi Allah yang memberi kami minum."

Akhirnya, wanita itu pun pergi dengan membawa hadiah dari para sahabat, serta tidak lupa membawa dua wadahnya yang airnya tetap penuh, tidak berkurang sedikitpun. sesampainya di rumah, ia bercerita kepada keluarganya, "Aku baru datang dari seseorang yang sangat pandai memiliki ilmu sihir dan sungguh ia adalah rasul Allah." Pada akhirnya, berbondong-bondonglah penduduk kampung mendatangi Rasulullah SAW. untuk menyatakan diri masuk Islam. Hadits sejenis juga diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.
Dari peristiwa di atas, sangat mustahil sekali air dua wadah mampu mengisi beberapa wadah besar sampai penuh, bahkan air dua wadah tadi tetap penuh airnya, tidak berkurang sedikitpun, meskipun isinya terus dikuras. Inilah kehebatan Mukjizat Rasulullah yang tidak akan mampu dianalisis secara ilmiah oleh otak manusia manapun kecuali keimanan.